WeCreativez WhatsApp Support
If you like to talk about increasing sales & brand awareness, drop a line.
Hi, how can we help?

Digital Agency VS Web Builder

Digital Agency VS Web Builder

Berbicara tentang membangun sebuah website dijaman sekarang ini bukan hal yang asing lagi, karena website sudah menjadi kebutuhan khalayak diberbagai hal. Misal bisnis, marketing, produk, toko online, dan perusahaan, komunitas, dan lainnya. Jika kita berbicara tentang website maka banyak jalan jalan yang ditempuh dalam membangun sebuah website, salah satunya adalah dengan menggunakan jasa digital agency indonesia. Namun akhir – akhir ini banyak muncul web builder instan yang menawarkan bermacam – macam kemudahan, apakah itu benar ada nya? Mari kita kupas bedanya web builder dengan digital agency.

 

Web Builder VS Digital Agency

Untuk website yang berkualitas ada kalanya kita harus merogoh kocek yang sedikit lebih dalam, ini nantinya akan menghasilkan website yang benar – benar sesuai yang kita harapkan dan tidak membuang waktu serta dana yang sia – sia. Seperti yang kita bahas diatas, banyak sekali pembuatan website dengan “Web Builder”, dengan menawarkan ini adalah cara praktis dalam membuat website. Sedangkan digital agency secara singkat adalah agency yang khusus menangani segala hal dalam dunia digital termasuk website. Masing – masing mempunyai kekurangan dan kelebihannya, tergantung apa tujuan kita untuk membangun website tersebut. Berikut adalah penjelasan tentang kekurangan dan kelebihan menggunakan web builder atau digital agency.

 

Penjelasan Web Builder

Web builder sejatinya adalah hanya sebuah tools pembuat website statis, statis ini artinya hanya dari sisi design tampilan websitenya saja yang dibuat, tidak ada dashboard backend admin yang memadai dan fitur yang fleksibel. Jadi anda hanya bisa merubah tampilan luarnya saja dengan menggunakan web builder ini. Dan juga anda akan bekerja sendiri pada saat membuat website dengan web builder ini, tidak ada bantuan support dan arahan dalam design website yang sesuai dengan apa yang anda inginkan. Dan juga web builder terdapat biaya langganan bulanannya.

Pada dasarnya website, terbagi antara statis dan dinamis. Jika anda memutuskan membuat website dengan web builder berarti telah memilih membuat website yang statis. Yang mana website dan fiturnya hanya akan begitu saja, kurang dinamis dan admin backend yang terbatas, serta tidak untuk tujuan pengembangan website jangka panjang. Dan kurangnya fitur tambahan seperti fitur SEO, dan fitur kustom lainnya. Ini sedikit menyulitkan bagi anda yang akan membuat website dengan mandiri dengan menggunakan web builder.

 

Penjelasan Digital Agency

Lain halnya jika anda memutuskan membuat website dengan menggunakan jasa professional digital agency, anda pasti akan mendapatkan hasil yang lebih dari web builder. Dari segi design, fitur, dan lainnya akan sesuai dengan yang anda harapkan. Dengan menggunakan layanan digital agency anda akan mendapatkan paket lengkap dari sebuah website yang dinamis dan fleksibel, dan tentu saja ada bantuan support yang real dan jelas yang tidak ada saat anda menggunakan web builder karena pada digital agency terdapat staff ahli dibidangnya. Dan juga pada digital agency terdapat layanan SEO (search engine optimization), Digital marketing, dan layanan lainnya yang nantinya sangat membantu untuk pengembangan bisnis anda kedepannya untuk jangka panjang dalam investasi didalam website.

Namun jika anda telah memutuskan menggunakan digital agency dalam membangun website, anda harus siap dalam segi dana yang cukup. Karena website tidak hanya cukup menjadi website, haruslah ada maintenance, SEO, dan Digital Marketing untuk menaikan traffic kunjungan ke website anda, apa gunanya website tanpa adanya kunjungan untuk melihat bisnis anda bukan?

 

Poin Kesimpulan

Jadi poin kesimpulan yang didapat dari penjelasan diatas jika kita menggunakan web builder atau digital agency dari kelebihannya dan kekurangannya adalah sebagai berikut :

 

Web builder

Kelebihan :

  • Pengerjaan website cepat
  • Praktis dalam proses pembuatan
  • Pengelolaan mudah

 

Kekurangan :

  • Hasil website statis tidak ada dashboard admin khusus
  • Fitur terbatas untuk di customize (payment gateway, SEO, dll)
  • Kurangnya bantuan support secara langsung
  • Bukan untuk website jangka panjang
  • Bekerja sendiri tidak ada arahan

 

Digital agency

Kelebihan :

  • Hasil website dinamis dan ada dashboard admin / multi user
  • Fitur kustom sesuai permintaan (kaya fitur)
  • Bantuan support yang real
  • Untuk website jangka panjang
  • Adanya tenaga ahli yang siap mengarahkana anda
  • Terdapat layanan lain seperti SEO, Digital marketing, dll.

 

Kekurangan :

  • Budget / biaya yang sedikit lebih dari web builder

 

Jadi itulah pembahasan soal perbedaan antara web builder dan digital agency, tentunya baik digital agency dan web builder mempunyai kelebihan dan kekurangan masing – masing, jika anda ingin web instan pilih web builder, tapi jika anda ingin web yang jangka panjang untuk pengembangan bisnis anda maka pilih lah digital agency indonesia.

 

Baca Juga : Cara Efektif Dalam Membuat Presentasi Yang Baik

Share For Goodness :)
No Comments

Post A Comment

Follow our story

Instagram

Secrets Digital Marketing Strategy

Gain insights into how we can help your business grow